Sunday, November 1, 2015

A box comes with happiness inside

Selamat pagi..
Tumben banget nih update blog pagi-pagi begini, karena semalem tepar banget setelah seminggu penuh ngerajut untuk bikin stok produk yang bakalan ikutan Bazaar akhir bulan nanti.
Mumpung bos kecil lagi diajak Neneknya jalan-jalan, ibunya gerilya update blog dulu :D

Pernah denger Exploding atau Explosion Box?
Kalo untuk kalian penggemar Scrapbook mungkin udah ngga terlalu asing dengan benda ini ya.. Kalo yang belum tau, ini nih saya kasih liat beberapa Exploding Box yang kemaren sempet saya buat.


Yang pertama, Exploding Box untuk salah satu sahabat saya yang waktu itu berulangtahun dan karena dia akhirnya main ke Surabaya, saya sempetin untuk bikin box ini.Tema box-nya juga saya bikin yang 'dia-banget' yaitu tema musik dan piano. Karena, dia itu salah satu pianis terbaik semasa kuliah dulu.
Box-nya isinya apa sih?


Tarraaaa..! Begitu penutup box dibuka, langsung kebuka isinya, ada dua layer kertas scrapbook yang ditempelin foto-foto dia, foto kami berdua, amplop yang berisi surat ucapan, quotes-quotes dan di tengahnya saya bikinin kue ulang taun dengan hiasan gambar Grand Piano dan inisial namanya.
Waktu saya kasih box ini ke dia, dia langsung sumringah banget dan ketawa-ketawa liat isinya, lalu mengakhirinya dengan kata-kata, "Aduh, makasih, Nov.. Saya jadi terharu".
Dan saya pun bahagiaaaa banget rasanya bisa bikin orang lain sebahagia itu, hanya dengan sebuah kotak yang berisi kenangan dan kebahagiaan di dalamnya.

Selang beberapa hari setelahnya, saya juga membuat Exploding Box lain. Kali ini untuk temen kantor suami saya, yang mau merayakan hari jadi pernikahannya yang pertama. Ah, cowok ini sungguh romantis deh. Nyiapin sejuta kejutan buat istrinya, nyiapin tempat untuk kencan, nyiapin bunga dan kado.. Suami saya ngga mungkin banget begitu, hahahaha jadi curcol :p


Sesuai permintaan, saya pilih nuansa biru muda untuk tema warna box dan pilih motif yang kesannya vintage, karena katanya, istrinya ini suka yang begitu.


Nah, ini dia bagian dalamnya, ketika penutup box dibuka. Tetap dua layer kertas scrapbook yang diisi banyaaak sekali foto-foto kenangan mereka berdua mulai dari pacaran hingga menikah. Kalau box milik sahabat saya tadi tengahnya dibikinin kue ulangtahun, box yang ini saya buatkan kotak kecil yang bisa dibuka, karena nantinya akan diisi cincin oleh si cowok.

Oya, biar lebih greget kan lebih enak kalo ngeliat sensasi pas Exploding Box ini dibuka ya? Kalian bisa liat videonya di sini ya..

Gimanaa? Seru banget ya bikin Exploding Box ini. Kamu bisa bikin sesuatu yang membuat orang lain senyum-senyum waktu buka kotaknya, bikin sesuatu yang bisa mereka simpan dan kenang, bikin sesuatu yang membuat mereka merasa spesial.

Kalian juga bisa loh bikin sendiri.. Untuk kalian yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, bulan November ini saya bersama Komuter Ijo (Komunitas Crafter Sidoarjo) akan mengadakan workshop membuat Exploding Box ini.


Ayo..ayo.. ikutan yukk.. buruan daftar, kita seru-seruan bareng bikin Exploding Box ;)

No comments:

Post a Comment

Thanks for your lovely "voices" here.. Have Fun :)