Monday, February 4, 2013

Tutorial: Making a Rose Ball

Selamat pagi di hari Senin :)
Hari yang bikin orang jadi lebih nempel sama kasur ini mari kita sambut dengan cerah ceria, karena eh karena.. akhirnyaaa setelah sekian lama,
CRAFTY PATTY BAGI-BAGI TUTORIAL LAGI.... *\(^-^)/*

seperti janji di postingan sebelumnya, aku bakal ngasitau nih cara bikin Rose Ball yang cantik.

Bahan & Alat:
- Kain flanel
- Lem & Gunting
- Bola plastik

Markitmul..

1. Buatlah pola seperti foto ini pada kain flanel

2. Bikin yang bwaaanyaaak ya, kalo aku, satu bunga mawar pake 6 buah pola

3. Gulung pola kelopak ini dari arah samping, lalu lem bagian akhirnya

4. Gini nih hasil gulunganya. Ini dijadiin sebagai kelopak bagian dalem bunganya.

5. Ambil lagi pola kelopak, beri lem di bagian bawahnya

6. Rekatkan ke kelopak guluangan yang pertama tadi. Susun kelopak2 sehingga membentuk jadi bunga mawar

7. Nah, kira-kira beginilah jadinya setelah kelopak-kelopak tadi dirangkai. Semakin banyak kelopaknya semakin gede jugalah bunganya

8. Bikin yang banyak ya bunga mawarnya

9.  Ambil bola plastik, beri lem di permukaannya. Bagian bawah mawar flanel juga dikasih lem. Trus tinggal ditancep-tancepin ke bola dan disusun rapih..

..dan tarraaahhh

 jadilah Bola-bola Mawar yang cantik. Kayaknya pas banget momennya bentar lagi mau Valentine ya :)

SELAMAT MENCOBA ;)

11 comments:

  1. sweet banget, mbak Novy,, thanks ya tutonya,, segera dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. makasiii.. semoga bermanfaat ya :)

      Delete
    2. bagus mbak...miss u

      Delete
    3. mba olive.. makasi ya :) miss u too..

      Delete
  2. simple but the results are wonderfull ^^d makasih mb tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah.. ada mba prapti <:D makasi mba.. iseng2 dicoba ya ntar.. hehehe

      Delete
  3. cantik mba, thanks buat sharingnya yach.

    ReplyDelete
  4. Cantik banget, kalau dijadikan hiasan gantungan kayaknya lucu ya... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :) iya, bisa digantung juga.. dulu di kantor aku gantungin pake senar

      Delete
  5. keyeeeen abeezz @_@ mupeeeng
    mo coba ach.. thank ya novy

    ReplyDelete

Thanks for your lovely "voices" here.. Have Fun :)