Saturday, November 19, 2011

Seserahan Sederhana

Selamat akhir pekan, semuaaa.. :)
Seperti janji di postingan sebelumnya, beberapa hari ke depan aku bakal pamer-pamer dikit beberapa wedding-items yang aku buat di awal bulan November kemarin. Wedding-items ini dibuat dengan semangat handmade yang menggebu. Bukan karena ngerasa sok pecinta handmade, tapi karena budget-nya terbatas, hahaha :D

Hari ini, dimulai dengan postingan karyaku pada saat bikin seserahan. Yaps, layaknya adat orang Jawa pada umumnya.. seserahan merupakan hal penting. Karena tiap isi seserahan punya filosofi tersendiri.
Jumlah seserahan biasanya angka ganjil, mulai dari 3 sampe 11. Tergantung kebutuhan dan kemampuan, tentunya. Tapi hari ini aku cuman mamerin 4 foto dari karyaku..
Nah, seserahan yang aku buat ini.. mungkin nggak sebagus yang dibuat orang-orang lain yang emang bekerja di bidang ini. Tapi, smoga bisa menginspirasi kalian kalo bikin seserahan itu nggak perlu ribet :)
Let's check.


 Yang pertama, seserahan berupa perlengkapan untuk mandi. Karena printilannya ga terlalu banyak, jadi aku tempatin di salah satu sudut kotak aja. Yang coklat itu, handuk aku bentuk seperti gurita (miri ga sih? :p). Bagian kepalanya dibuat dari buntelan koran. Tentakel-tentakelnya cuman diiket pake karet gelang aja. Nah, kalo yang warna toska itu.. hiasan aja sih, supaya nggak terlalu sepi kotaknya :D


Yang kedua, seserahan berisi perlengkapan shalat. Tadinya sih mau dibuat bentuk masjid yang ada kubahnya dari bola gitu.. tapi yah apadaya deh.. waktu udah mepet dan gak sempet beli bola,, jadinya cuman bikin dari buntelan koran & kardus bekas. Sajadahnya dibikin bentuk kipas. Oh iya, ada tips kalo mau bikin kipas dari sajadah. Kalo cuman dilipet-lipet kayak kertas, itu biasanya kurang berbentuk. Sebelumnya, lapisin koran di bagian belakang sajadah, dilipet, trus diiket dulu sama tali rafia. Diemin beberapa menit, nanti sajadahnya jadi lebih 'kaku'. 


Kalo yang ketiga ini, seserahan berisi baju, tas, dompet, dan perlengkapan gaul lainnya :D
Aku ga terlalu suka sama hasilnya nih :( Soalnya tas di bagian belakang itu kesannya "mblesek" ke bawah dan terlalu banyak motif dalam satu kotak.

Dan.. seserahan favoritku, adalah yang ini...
Seserahan berisi pakaian dalam

Kenapa suka? karena bentuknya lucu :p ada Mr. Mustache & Ms.Ribbon nangkring di situ. Ide bikin karakter ini muncul waktu aku kebingungan "menyamarkan" para pakaian dalem supaya ga keliatan vulgar diliat orang-orang.. Jadilah ngegunting flanel buat aksen-aksen itu. 
Coba liat deh, ada bunga warna toska nangkring.. Mungkin kalian yang udah baca postingan-postingan terdahulu, tau ya siapa dia..
Yaps, bunga itu adalah bros flanel yang aku bikin tutorialnya di sini

Oia, buat kalian yang butuh kotak seserahan, bisa order juga loh di aku. Bahan, warna, dan ukuran bisa disesuaikan dengan selera & kebutuhan kalian ;)
Kalo yang aku pake di atas, bahan pelapisnya dari kulit sintetis, bagian dalemnya dari karton dupleks dilapisi kain spunbond.

feel free to contact me:
nv_alfeeya@yahoo.com
081 357 079 333
Y!M: nophz_mail


Okedeh.. udahan dulu cerita-ceritinya,, besok aku bakal posting satu wedding-items lagi.. apakah itu? Besok main lagi ke sini yaaa.. :D

Have a nice weekend! :*

4 comments:

Thanks for your lovely "voices" here.. Have Fun :)