Thursday, September 22, 2011

I'm Lovin' It..!

Judul postingan ini sama kayak slogan salah satu restoran cepat saji terbesar yang berwarna merah dan kuning ya?
Tapi 'perasaan' pada kalimat slogan itu, selalu aku rasain tiap kali ngeliat hal-hal yang menyenangkan.
Hal-hal yang menjadi sumber inspirasi.

Beberapa waktu yang lalu, sebelum lebaran tiba, temen-temen kantorku memesan bros dan jepit rambut rajutan.
Dan ternyata, mereka benar-benar make bros & jepit rambut itu di hari lebaran dan di hari-hari kantor mereka.. Huhu, senangnyaa.. :)

 
 
beberapa dokumentasi teman-teman dengan bros mawar rajutan :)

 
jepit rambut mawar

Dua orang temenku yang pake jepit rambut di atas, mereka memesan mawar dengan warna yang sama dengan baju seragam masing-masing. Kalau kalian juga mau pesen, boleh juga loh.. :)
Bisa disesuaikan warna dan ukurannya.
Nah, selain kebahagiaan karena barang bikinanku udah dipake temen-temen, kemarin waktu lagi jalan-jalan di sebuah Gedung Expo di Surabaya, aku bertemu dengan kursi-kursi yang unik. Kursi yang memang harus beda dari kursi pada umumnya, karena mereka lagi dikompetisikan.
Melihat kursi-kursi ini, tiba-tiba aja jadi teringat masa-masa kuliah dulu :)
Betapa ribetnya nyari ide-ide baru untuk menciptakan mebel yang di mata orang awam terlihat "ajaib"

 drinking-bottle box chair

Kursi yang pertama aku lihat adalah kursi hijau ini. Dari poster yang terpampang di atasnya, sang desainer menggunakan tempat minuman botol (krat), kursi katu bekas, dan spon serta kain pelapis.
Ia mengedepankan semangat "go green" banget, bukan hanya warna krat-nya aja yang ijo, tapi  ia juga menggunakan material-material bekas yang bisa di-recycle
pink luggage chair

Kursi kedua adalah.. kursi yang terbuat dari koper! Mestinya cocok banget ya buat yang suka travelling :) 
Karena bagian dalam koper juga masih bisa di isi baju loh.
Sang desainer terinspirasi dari salah satu film Hollywood yang berkisah tentang seorang cewek penggemar warna pink yang hobi travelling.

fan chair

Kursi ketiga ini sekilas tampak seperti kursi pada umumnya ya.. Padahal, bagian "mangkok" bawahnya terbuat dari penutup baling-baling pada kipas angin. Kemudian diberi kaki-kaki. Bagian dudukannya, terbuat dari kain-kain yang digulung seperti teknik paper-quilling. 

    minnie bathtub chair

Kursi terakhir yang saya lihat adalah kursi yang (lagi-lagi) pink ini.. Kalo liat motifnya, pasti langsung pada tau kalo ini motif si Minnie Mouse. Motif ini dipilih sang desainer karena itu memang tokoh kartun favoritnya.
Oia, kursi ini terbuat dari bathtub (mungkin yang terbuat dari plastik/gips) yang dibelah menjadi dua bagian.
Bagian pertama di cat hitam dan dijadikan sebagai kaki kursi, sedangjan bagian kedua, di cat dengan motif Minnie Mouse dan diberi alas duduk berupa spon yang dilapisi kulit sintetis

Sekian reportase jalan-jalan saya kemarin, hehehe..
Buat temen-temen yang tinggal di Surabaya dan pengen lihat (atau megang-megang) kursi-kursi unik ini, bisa dateng ke Jatim Expo Surabaya.
Lagi ada Pameran Furniture sampe tanggal 25 September 2011.


Have fun, peoples! :)
*smoochies :* 

2 comments:

  1. hehhee.. ada sih fotoku pake bros juga, tp malu nih pamer2 muka :D

    ReplyDelete

Thanks for your lovely "voices" here.. Have Fun :)